Home » » BUPATI BENGKALIS MENGINTRUKSIKAN AGAR SKPD BERGERAK DENGAN CEPAT

BUPATI BENGKALIS MENGINTRUKSIKAN AGAR SKPD BERGERAK DENGAN CEPAT

Written By Unknown on Selasa, 14 Februari 2012 | 12.31

Kab Bengkalis - Sebelumnya saya telah menginformasikan tentang Pemerintah Bengkalis tentang Kab Bengkalis memfokuskan melakukan penerimaan untuk tenaga medis dan tenaga guru yang terbaru ini Informasi Kabupaten Bengkalis yakni tentang Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) untuk seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun 2012.


pada hari Senin tanggal 13 Pebruari 2012 ini diserahkan langsung Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis,  kepada seluruh kepala SKPD dan camat. Selain penyerahan DPA juga ditindaklanjuti dengan penandatangan fakta integoritas oleh kepala-kepala SKPD di lantai II Kantor Bupati Bengkalis.
Secara berturut-turut mulai dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Asmaran Hasan didampingi Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis serta staf ahli, kepala SKPD serta seluruh camat Kabupaten Bengkalis menerima langsung DPA dari Bupati Bengkalis. Usai penyerahan DPA yang dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas, bupati Bengkalis dalam sambutannya menyampaikan secara keseluruhan memuji kinerja SKPD tahun 2011 yang lalu.

Menurut Bupati Bengkalis dengan diserahkannya DPA serta ditekennya fakta integritas merupakan momen bersejarah karena dalam hitungan 44 hari APBD berhasil disahkan serta telah melalui proses verifikasi.

Ungkapan H. Herliyan Saleh ‘’Saya mengimbau kepada seluruh kepala SKPD untuk segera melakukan proses tahapan kegiatan mulai sekarang tidak usah menunggu-nunggu lagi. Tahun 2012 ini terjadi kenaikan anggaran yang signifikan di mana APBD menembus Rp4,061 triliun dibanding tahun 2011 lalu sebesar Rp3,8 triliun,’’

Time schedulle pelaksanaan kegiatan sudah harus dibuat SKPD dan sudah harus disampaikan dalam minggu ini baik secara personil maupun prosedur. Kemudian pada tahun 2011 lalu terjadi banyak pelampauan pendapatan seperti Pendapatan Asli Daerah (PAD) naik sebesar Rp153 miliar serta dana perimbangan mencapai Rp768 miliar.

Disinggung itu juga bupati juga menyangkut dengan data laporan kinerja SKPD tahun 2011 sudah harus diserahkan semuanya. untuk saat ini, baru 12 SKPD yang menyerahkan laporan kinerja tahun 2011 lalu. Soal pelaksanaan proyek fisik tahun 2011, bupati mengakui ada yang memuaskan tapi ada juga yang mengecewakan.

‘’Untuk proyek fisik memang cukup banyak yang tidak selesai 100 persen akibat keterbatasan waktu pengerjaan. Saya juga kecewa dengan pengerjaan venue untuk beberapa cabang olahraga PON yang dipertandingkan di Bengkalis nanti masih jauh dari harapan. Ini harus menjadi perhatian serius tahun ini karena PON tinggal tujuh bulan lagi,’’ ungkapan tegas Bupati Bengkalis.

Lelang 3 Tahap
Di sisi lain Herliyan, juga menyampaikan bahwa untuk tahun ini pelaksanaan lelang akan dilaksanakan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP). Sedangkan proses pelaksanaan pelelangan akan dilaksanakan dalam tiga tahapan melalui ULP nantinya.

‘’Lelang melalui ULP akan dilaksanakan tiga tahap tahun ini. Tahap pertama, bulan Februari-Maret, tahap kedua April-Mei dan tahap ketiga Juni-Juli. Sedangkan soal ULP, apabila rancangan peraturan bupati (Perbup) telah siap, saya akan langsung teken dan tahapan lelang dapat dimulai,’’ ujar bupati Bengkalis. informasi ini di kutip dari Riau Pos, laporan dari bak evi Suryati.
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KABUPATEN BENGKALIS - All Rights Reserved