Home » » KAB. BENGKALIS MELAKUKAN PENERIMAAN CPNS 2012 TERUTAMA GURU DAN TENAGA MEDIS

KAB. BENGKALIS MELAKUKAN PENERIMAAN CPNS 2012 TERUTAMA GURU DAN TENAGA MEDIS

Written By Unknown on Jumat, 10 Februari 2012 | 09.20

Di sarankan silahkan teman baca dulu Clickbet88.Com Agen Bola Terpercaya Untuk Piala Euro 2012 Kab. Bengkalis Melakukan Penerimaan CPNS 2012 - Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada tahun 2012  Menerima CPNS akan tetapi di rencanakan pada tahun 2012 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan lebih memfokuskan melakukan penerimaan untuk tenaga medis dan tenaga guru. Untuk tenaga medis formasi yang diusulkan lebih diutamakan untuk dokter spesialis untuk mengisi kekosongan dokter spesialis sebagaimana kondisi yang ada sekarang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis.
Sementara untuk tenaga guru, saat ini Bengkalis kekurangan guru terutama di daerah-daerah sulit dan terpencil. Mengisi kekosongan inilah untuk formasi CPNS 2012 ini Pemkab Bengkalis lebih memprirotaskan menerima tenaga guru dan dokter spesialis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkalis, Ery Nasrizal didampingi Kabid Analisa Kebutuhan dan Pengadaan, H Alamsyah  Jumat (3/2) mengutarakan selama ini dalam penerimaan CPNS, Pemerintah kab Bengkalis terus membuka formasi untuk dokter spesialis namun sering kali lowongan yang tersedia tak ada peminatnya. Kalaupun ada yang mendaftar namun usianya sudah lewat.

‘’Mungkin karena Kab. Bengkalis dianggap daerah terpencil makanya kurang minat dokter spesialis mendaftar jadi PNS Bengkalis. Kalaupun ada yang lulus PNS mereka malah minta ditempatkan di Duri. Sementara kita perlunya di Bengkalis. Makanya untuk formasi 2012 ini, kemungkinan kita akan utamakan dokter-dokter yang kita sekolahkan S2 (dokter spesialis) untuk mengisi kekosongan dokter spesialis di RSUD,’’ terang Ery.

Sementara untuk tenaga guru, dia menyebut kondisi saat ini ada kepala sekolah yang merangkap menjadi guru. Ini terjadi karena kurangnya tenaga guru di daerah tersebut. Dan kondisi ini kebanyakan ditemui di daerah-daerah sulit atau terpencil.

Disebutkan pula jika pada Maret 2011 lalu, BKD sudah mengajukan usulan formasi CPNS sebanyak 2.000 orang lebih. Namun biasanya jatah yang didapat cuma berkisar 100 hingga 200 orang. Namun ini dimaklumi karena terkait beban negara untuk membayar gaji pegawai.

‘’Untuk penerimaan CPNS 2012 Pemerintah Pusat meminta semua daerah untuk melaporkan usulan keperluan CPNS baru paling lambat Juni ini dengan melengkapi berbagai dokumen persyaratan pengajuan CPNS baru yang sudah ditetapkan. Namun setakat ini kita belum ada menerima surat resmi terkait hal ini,’’ ulas Ery lagi.

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap akan menghitung kembali keperluan pegawai berdasarkan beban kerja sebagaimana yang tertuang dalam moratorium. Tak mudah memang menghitung keperluan pegawai berdasarkan beban kerja apalagi BKD juga belum punya tenaga Anjab (analisis jabatan) namun BKD akan berkoordinasi dengan Bagian Organisasi nantinya sehingga deadline Pemerintah Pusat bahwa usulan keperluan CPNS baru paling lambat Juni 2012 sudah dilaporkan ke Kemen PAN dan RB dapat terpenuhi. informasi ini saya kutip dari riau pos.
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KABUPATEN BENGKALIS - All Rights Reserved