Home » » KABUPATEN BENGKALIS MEMBANGUN RUMAH JATAH BAGI SUKU ASLI MELALUI DINSOS

KABUPATEN BENGKALIS MEMBANGUN RUMAH JATAH BAGI SUKU ASLI MELALUI DINSOS

Written By Unknown on Senin, 12 Maret 2012 | 10.12

Kabupaten Bengkalis - sebelumnya saya telah menginformasikan tentang peresmian pasar modern tradisional terubuk bengkalis. Kabupaten Bengkalis setiap tahunnya melaksanakan program memberi bantuan jatah rumah untuk masyarakat kabupaten bengkalis khususnya masyarakat asli biasanya disebut KAT, program ini melalui Dinas Sosial (Dinsos)
Pada tahun ini pemerintah kabupaten bengkalis kembali memberi bantuan Rumah Komunitas Adat Tertinggal (KAT). dimana kepala Dinas Sosial Abdul Hamid mengatakan soal pembangunan rumah KAT pada tahun 2012 ini kemali dilanjutkan dengan jumlah 45 unit rumah semua ini diperuntukkan bagi masyarakat suku asli.

Kepala Dinas sosial Juga mengatakan "Program bantuan kepada suku asli atau KAT ini tetap kita gulirkan kembali tahun 2012. Jumlahnya hampir tidak jauh berbeda dengan tahun lalu sebanyak 45 unit tahun ini. Pembangunannya nanti akan dilakukan melalui proses lelang secara terbuka".

dari 45 unit rumah tersebut yakni Kecamatan Rupat Desa Hutan Panjang  sebanyak 25 unit. Desa Selatbaru Kecamatan Bantan dan Desa Pinggir Kecamatan Pinggir masing-masing sebanyak 10 unit. masalah volumenya pada tahun ini Kecamatan Rupat mendapat lebih banyak dibanding dua kecamatan tersebut karena di Rupat terdapat cukup banyak suku asli (KAT).

untuk menentukan siapa yang menerima rumah layak huni ini ditentukan oleh desa masing-masing, dan diusulkan oleh kepala desa setempat, kemudian natinya akan dilakukan survei oleh tim verifikasi dari dinas sosial. untuk masalah anggaran belum bisa disebutkan karena tergantung nanti dari nilai Owner Estimate (OE) saat pelelangan.

infomasi kabupaten Bengkalis masalah Rumah Komunitas Adat Tertinggal (KAT) ini saya dapati dari riupos dari bak evi.

informasi buat teman-teman bagi teman yang membeli laptop Notebook saat ini ada yang canggih yakni

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KABUPATEN BENGKALIS - All Rights Reserved