Home » » VISI MISI KABUPATEN BENGKALIS

VISI MISI KABUPATEN BENGKALIS

Written By Unknown on Jumat, 04 November 2011 | 01.33

Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu Kabupaten di Propinsi Riau, dengan Ibu Kota Bengkalis. Sejak dahulunya dikenal memiliki kekayaan sumber daya alam yang besar baik sektor migas yaitu minyak bumi maupun non migas berupa hasil komoditi Perkebunan, Pertanian, Peternakan dan Pariwisata.
Disamping kaya akan potensi sumber daya alamnya, wilayah Kabupaten Bengkalis memiliki letak yang strategis, karena berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan berada pada kawasan segitiga pertumbuhan Indonesia-Malaysia-Singapura (IMS-GT) dan kawasan segitiga Indonesia-Malaysia-Thailand (IMT-GT).

Dengan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki dan letak yang strategis ditopang dengan keramah tamahan masyarakat Kabupaten Bengkalis, memberi peluang yang sangat besar bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di daerah ini.

Selamat datang kami ucapkan di Kabupaten Bengkalis "Negeri Junjungan".

Sekian dan Terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

- VISI DAN MISI KABUPATEN BENGKALIS -
Visi :

"TERCAPAINYA MASYARAKAT YANG UNGGUL, SEJAHTERA, MANDIRI DAN
BERTAQWA MELALUI PERWUJUDAN KABUPATEN BENGKALIS SEBAGAI
SALAH SATU DAERAH OTONOM TERBAIK DI INDONESIA TAHUN 2015"

Misi :

Meningkatkan kualitas SDM melalui pembangunan sektor pendidikan, kesehatan, kebudayaan, kependudukan dan ketenagakerjaan. Menanggulangi kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan, perekonomian perdesaan serta kelompok masyarakat minoritas dan terpinggirkan. Mengembangkan perekonomian daerah dan masyarakat melalui peningkatan investasi dan UKM dengan memanfaatkan kekayaan sumber daya alam yang terbarukan. Meningkatkan infrastruktur daerah melalui peningkatan prasarana jalan, jembatan, pelabuhan, energi listrik, pengelolaan sumber daya air, pengelolaan lingkungan, penataan ruang dan perumahan. Mengimplementasikan desentralisasi politik, keuangan dan administrasi dalam sistem pemerintahan daerah melalui pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Sumber: www.bengkalis.go.id
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KABUPATEN BENGKALIS - All Rights Reserved