Home » » PELABUHAN BANDAR SRI LAKSAMANA BENGKALIS

PELABUHAN BANDAR SRI LAKSAMANA BENGKALIS

Written By Unknown on Rabu, 21 Desember 2011 | 22.35


Melalui blogspot Kabupaten Bengkalis ini saya akan mencoba menyampaikan tentang sarana dan prasarana Kabupaten Bengkalis yakni tentang Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Kabupaten Bengkalis. Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Kabupaten Bengkalis ini di bangun pada tahun 2003, perencanaan kemaren yakni pada tahun 2010 Kabupaten Bengkalis akan dijadikan pusat perdagangan di asia tenggara tentunya perlu didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana sperti pelabuhan salah satunya.

Bengkalis yang telah dianugerahi Laut oleh Allah SWT, dengan laut ini Kabupaten Bengkalis bisa memanfaatkan potensi tersebut untuk mensejahtrakan masyarakat Kabupaten Bengkalis, pada zaman bupati Syasurizal kemaren dia mengatakan tidak semua daerah memiliki laut padahal laut merupakan salahsatu potensi untuk mengembangkan daerah. 


Dilihat dari depan posisi Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Kabupaten Bengkalis

Bagi pemerintah kabupaten Bengkalis laut bukan haya sekedar potensi untuk mempercantik wajah tampilan kota Bengkalis akan tetapi juga pintu gerbang utama para pendatang. karena itu, sebagai pintu gerbang utama pelabuhan yang akan dibangun haruslah memberi kesan yang nyaman, aman dan menarik.

Masyarakat kabupaten Bengkalis patut berbangga memiliki pelabuhan penumpang bernama Bandar Sri Laksamana. pelabuhan ini dibangun  menghabiskan dana mencapai 49,73 miliar. pelabuhan yang terkesan eksklusif dengan sistem pengawalannya yang begitu rapi dan ketat akan terasa berbeda bagi yang terbiasa dengan pelabuhan lama. 

Sementara itu, BUMD PT Bumi Laksamana Jaya selaku pengelola bertekad bahwa rasa nyaman, tertib dan aman akan terus ditingkatkan "tekad kita itu tidak akan tercapai tanpa dari kerjasama dari semua pihak terutama masyarakat Kabupaten Bengkalis. kita sangat berharab agar mereka membiasakan diri untuk mentaati aturan yang diterapkan di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis. aturan yang sebenarnya menjadi setandar di pelabuhan mana pun" ujar Dirut PT Bumi Laksamana Jaya.

Dilihat dari samping posisi Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Kabupaten Bengkalis

Memang itu tidak sedikit pikiran dan tentu saja dana yang di curahkan pemerintah kabupaten Bengkalis guna memenuhi ambisi tersebut. bayangkan saja Bandar Sri Laksamana yang sekarang berdiri megah yang dahulunya adalah pinggiran pantai kotor dengan sedikit pohon bakau. pantai itu dibatasi tembok yang memisahkan pantai dengan taman Andam Dewi.

Memang Kabupaten Bengkalis ini memiliki letak yang strategis karena berbatasan lansung dengan negara tetangga Malaysia dan berada dalam kawasan segitiga pertumbuhan Indonesia-Malaysia-singapura (IMS-GT) dan kawasan  segitiga Indonesia-Malaysia-Thailand (IMT-GT).
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. KABUPATEN BENGKALIS - All Rights Reserved